Trik menyimpan jambu air agar tetap segar dan tidak busuk hingga 2 minggu

Trik menyimpan jambu air agar tetap segar dan tidak busuk hingga 2 minggu
YouTube/Galeri Linda

Brilio.net - Buah-buahan segar bisa memberikan nutrisi dan vitamin lebih untuk tubuh. Termasuk, buah jambu air yang kaya akan berbagai vitamin. Dilansir dari healthline.com, jambu air memiliki kandungan vitamin A, C, kalsium, zat besi, zinc, potassium, asam sitrat, serta nutrisi lainnya. Sederet kandungan tersebut bisa membantu tubuh melawan radikal bebas serta efektif memerangi racun di dalam tubuh.

Selain kaya akan manfaat, jambu air dikenal memiliki rasa manis. Di Indonesia sendiri, terdapat beberapa jenis jambu air yang dengan mudah bisa ditemukan. Seperti jambu madu super green, jambu bol, jambu air king rose, jambu air delima, dan jenis yang lainnya. Tak hanya mudah, jambu air juga biasanya dibanderol dengan harga yang relatif murah.

Tak sedikit orang membeli jambu air dalam jumlah banyak untuk dijadikan stok. Tapi stok jambu air tidak boleh sembaragan disimpan. Mengingat buah satu ini memiliki kandungan air yang banyak sehingga akan mempercepat proses pembusukan. Nah, untuk menyimpannya, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh salah seorang pengguna YouTube dengan akun Galeri Linda.

Di salah satu video YouTubenya, dia menjelaskan setiap tahapan saat menyimpan jambu air. Dengan caranya tersebut, dia jamin jambu bisa tetap lezat dan segar meski disimpan selama 2 minggu.

"Dengan cara ini, jambu air akan awet hingga 2 mingguan," ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube/Galeri Linda pada Selasa (3/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya