Trik menyimpan kelapa yang sudah dikupas, tetap segar selama 1 bulan

Trik menyimpan kelapa yang sudah dikupas, tetap segar selama 1 bulan
foto: YouTube/Dapur Leony

Brilio.net - Selain airnya, daging kelapa juga kerap dimanfaatkan banyak orang untuk dijadikan santan. Selain itu, daging kelapa yang diparut juga bisa diolah lagi jadi beragam masaka, seperti camilan, makanan berat, hingga dijadikan minuman yang menyegarkan. Selain enak, sudah menjadi rahasia umum jika daging kelapa memiliki segudang manfaat bagi tubuh.

Dilansir dari healthline.com, kandungan dalam kelapa dapat mengontrol kadar gula darah, meningkatkan daya tahan tubuh, hingga mendukung fungsi otak. Oleh karena itu, tak heran banyak orang yang sengaja menyimpan buah kelapa sebagai stok di rumah. Biasanya, saat membeli di pasar, daging kelapa yang tidak belum diolah akan disimpan di kulkas sementara waktu.

Namun ternyata, menyimpan kelapa yang sudah dipisahkan dari batoknya nggak bisa asal, lho. Jika asal-asalan, alhasil buah kelapa pun bisa menjadi basi. Kelapa yang sudah basi biasanya memiliki tekstur yang lembek dan bau tengik. Untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu bisa meniru cara menyimpan kelapa yang sudah dikupas, seperti dibagikan pengguna YouTube/Dapur Leony.

Lewat channel YouTubenya tersebut, ia menunjukkan tutorial bagaimana menyimpan buah kelapa yang tepat. Dengan cara ini, daging kelapa tetap segar, tidak bau tengik, serta tetap bertekstur keras. Kualitas kelapa pun tetap sama meski sudah disimpan selama 1 bulan lamanya.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya