Trik menyimpan sisa ayam kentucky agar lapisan tepungnya tak mudah lembek

Trik menyimpan sisa ayam kentucky agar lapisan tepungnya tak mudah lembek
YouTube/CAK PARMIN

Brilio.net - Ayam kentucky pada umumnya memiliki lapisan tepung yang cukup tebal dan renyah. Hal tersebut disebabkan karena adonan tepung pelapis daging ayam melalui proses penggorengan yang pas.

Usut punya usut, kerenyahan ayam kentucky ini sebenarnya bisa bertahan lama, lho. Dilansir dari stilltasty.com, ayam goreng tepung (ayam kentucky) masih bisa tetap renyah hingga 3-4 hari jika disimpan dengan baik. Dengan kata lain, lapisan tepung ayam kentucky tidak akan cepat lembek.

Proses penyimpanan inilah yang juga ditekankan oleh seorang pebisnis makanan bernama Parmin. Melalui channel YouTubenya, Parmin mengaku memiliki trik tersendiri untuk menyimpan sisa ayam kentucky yang belum laku terjual. Trik menyimpan ini dapat membuat ayam kentucky tetap renyah dan bisa dijual kembali.

"Nah, untuk jualan itukan kita nggak mau rugi, ya. Jadi misalnya jualannya nggak abis tapi bisa dijual keesokan harinya. Jadinya kita harus tahu cara penyimpanannya. Karena kalau penyimpanannya salah, barang dagangan (ayam kentucky) kita bisa mudah basi dan nggak bisa dijual lagi," ungkap Parmin melalui YouTube CAK PARMIN.

(brl/lut)
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA