Trik menyimpan sisa kopi di kemasan tanpa karet ini simpel dan kreatif abis

Trik menyimpan sisa kopi di kemasan tanpa karet ini simpel dan kreatif abis
foto: TikTok/@lalana.corp

Brilio.net - Minum kopi sudah jadi kebiasaan banyak orang. Bahkan, tak sedikit masyarakat yang mengaku belum siap melakukan aktivitas tanpa menenggak kopi terlebih dahulu. Dilansir dari eatfirst.com, minum kopi bisa bikin otak lebih fokus dan tubuh lebih segar untuk menjalankan aktivitas.

Kopi sendiri dijual dengan berbagai variasi kemasan. Ada kopi kemasan botol kaca, kantong besar, maupun sachet. Nah, kopi kemasan sachet ini sering jadi pilihan karena lebih praktis. Biasanya, kopi kemasan sachet bisa untuk satu hingga dua porsi kopi, sehingga lebih hemat dan nggak perlu waktu lama untuk disimpan di dapur.

Nah, saat masih ada sisa kopi di dalam kemasan sachet, seringnya harus dilipat dan diikat menggunakan karet agar isinya tak mudah tumpah, kan? Namun, ada kalanya di rumah sedang kehabisan karet, alhasil kemasan kopi hanya dilipat begitu saja. Rupanya, ada triknya agar kemasan kopi ini bisa dibungkus lagi dengan mudah, lho.

Trik ini sempat dibagikan oleh warganet bernama Devina dan Dion. Kedua warganet ini dikenal sebagai kreator konten seputar life hack, salah satunya soal dapur. Menurut Devina dan Dion, trik buat menyimpan lagi sisa kopi di kemasan ini kreatif dan bermanfaat banget.

"Kalau kalian lagi nggak punya karet, bisa pakai cara ini guys. Aman banget guys," jelasnya dikutip BrilioFood dari TikTok @lalana.corp, Senin (16/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya