Trik menyimpan tauge tanpa kulkas, tak berlendir dan busuk lebih dari tiga hari

Trik menyimpan tauge tanpa kulkas, tak berlendir dan busuk lebih dari tiga hari
YouTube/Lirim

Brilio.net - Tauge termasuk bahan makanan yang kerap dijadikan sebagai pelengkap. Mulai dari bakso, lalapan, tambahan tumisan, hingga urap rasanya kurang lengkap tanpa tauge, nih. Tauge sendiri memang dapat membuat suatu makanan jadi makin segar dan sehat.

Sayangnya, tauge termasuk sayuran yang mudah basi, lho. Tanda kalau basi, teksturnya mulai lembek, layu, berbau, dan berlendir. Jika sudah begitu, tauge pun tidak layak dikonsumsi lagi.

Tauge yang mudah basi ini bisa disebabkan dari proses penyimpanan yang kurang tepat. Jika tempat penyimpanannya terlalu lembap, tauge dapat bertunas atau bahkan berlendir lalu busuk. Oleh karena itu, cukup sulit menyimpantauge, ya.

Sebagian orang lantas menyimpan tauge di kulkas. Tauge yang disimpan di kulkas bisa bertahan hingga seminggu atau bahkan lebih. Karena suhu kulkas akan menghambat bakteri penyebab pembusukan.

Namun bagaimana dengan tauge yang tidak disimpan di kulkas? Biasanya tauge ini justru memiliki masa simpan yang lebih singkat, yakni kurang dari tiga hari. Lebih dari itu, tauge sudah layu atau bahkan berlendir.

Padahal tahu nggak sih, masa simpan tauge di luar kulkas sebenarnya bisa lebih panjang dari tiga hari, lho. Dengan catatan, tauge disimpan dengan cara nggak sembarangan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya