Trik menyusun puding lapis agar menempel sempurna, dijamin antigagal

Trik menyusun puding lapis agar menempel sempurna, dijamin antigagal
TikTok/@why_titien

Brilio.net - Siapa sih yang bisa menolak lezatnya puding? Dessert satu ini nggak cuma manis legit, namun juga punya tekstur lembut dan kenyal. Hal tersebut membuat puding cocok disantap sebagai camilan atau makanan penutup setelah menyantap hidangan berat.

Kini ada banyak kreasi puding yang bisa dibuat. Salah satu jenis puding yang disukai banyak orang adalah puding lapis. Biasanya puding lapis ini dibuat dengan beberapa lapis warna atau bahan yang berbeda. Setelah disusun, puding lapis akan menghasilkan dessert yang cantik dan menggugah selera.

Namun di balik hasilnya yang cantik, proses puding lapis membutuhkan ketelitian khusus, lho. Karena jika asal, lapisan puding bisa mudah terlepas saat sudah dingin. Hal ini tentu bikin puding jadi rusak.

Pada dasarnya ada sebuah trik untuk mencegah hal tersebut. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun bernama @why_titien. Unggahan tentang trik menyusun puding ini merupakan tanggapan dari salah satu warganet yang bertanya.

"kak punten mau tanya q kalau buat kok antara lapisan yg plain dan yg atas gabis nyatu ya ? setelh dingin terlepas.. itu apanya yg salah ?," tanya pengguna TikTok @yuliyulia09.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya