Trik merebus lontong agar hemat gas cuma 12 menit, lembut dan awet disimpan hingga 4 hari

Trik merebus lontong agar hemat gas cuma 12 menit, lembut dan awet disimpan hingga 4 hari
foto: YouTube/Happy Nomnom

Brilio.net - Lontong sering hadir menemani aneka lauk dan sayur khas Nusantara, seperti sate, gado-gado, sayur labu siam, bakso, dan lainnya. Lontong sendiri bisa jadi solusi buat kamu yang bosan makan nasi terus setiap hari, lho. Meski sama-sama terbuat dari beras, tapi dibanding nasi, lontong punya tekstur lebih lembut dan nikmat saat dikunyah.

Nggak melulu membelinya di pasaran, banyak orang lebih memilih membuat lontong sendiri di rumah, lho. Misalnya saat mengadakan hajatan di rumah, bikin lontong sendiri bisa jadi solusi agar tetap hemat. Namun, merebus lontong memang membutuhkan kesabaran ekstra karena waktu yang dibutuhkan biasanya lama, bisa dua sampai empat jam.

Tapi, ternyata ada teknik merebus lontong yang jauh lebih efektif dan murah meriah lantaran hanya membutuhkan waktu 12 menit saja, nih. Trik merebus lontong seperti ini juga bisa membantu lontong tahan lama jika disimpan, lho. Trik ini dibagikan oleh salah seorang warganet lewat sebuah unggahan di akun YouTube Happy Nomnom.

"Sangat efektif dan efisien, hemat gas, dan hasilnya juga bagus, dan lontong ini bisa tahan dua hari di suhu ruang dan empat hari di dalam kulkas," jelasnya dikutip BrilioFood dari YouTube Happy Nomnom, Senin (6/2).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya