Trik mudah simpan lemon ini bisa bikin segar dan awet sampai sebulan

Trik mudah simpan lemon ini bisa bikin segar dan awet sampai sebulan
foto: TikTok/@as_ahmad7

Brilio.net - Lemon adalah salah satu buah yang kaya akan manfaat. Dilansir dari healthline.com, buah satu ini merupakan sumber vitamin C yang baik. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat lemon dapat meningkatkan daya tahan tubuh, melancarkan saluran pencernaan, hingga memelihara kesehatan jantung.

Tak hanya baik buat kesehatan, lemon juga bisa bermanfaat bagi kesehatan kulit. Dengan segudang manfaat tersebut, banyak orang yang menggunakan lemon untuk campuran makanan. Baik sebagai garnish suatu makanan atau minuman, bahkan juga dimanfaatkan untuk masker wajah.

Nggak salah, kalau banyak orang memutuskan untuk menyimpan stok lemon dalam jumlah yang banyak. Dengan menyimpan lemon, kamu jadi nggak repot untuk sering keluar rumah. Selain itu, lemon jadi bisa digunakan kapan saja.

Meski terlihat mudah, namun menyimpan lemon nggak bisa sembarangan, lho. Pasalnya, tak sedikit yang mengeluhkan jika menyimpan lemon dalam waktu yang lama, bentuknya sudah tidak sebagus awal. Lemon yang disimpan terlalu lama dengan cara tidak tepat bisa mengkerut dan terlihat tidak segar lagi.

Saat disimpan terlalu lama pun, air yang dihasilkan tidak sebanyak lemon fresh. Kulit lemon juga lama-kelamaan akan mengeras jika lemon ditempatkan di suhu ruang. Namun, tak perlu khawatir. Pasalnya, ada cara yang benar dalam menyimpan lemon agar segarnya awet.

Seorang pengguna TikTok dengan nama akun @as_ahmad7, memberikan trik menyimpan lemon di dalam kulkas agar tetap terlihat bagus dan awet hingga sebulan, lho. Menurutnya, salah satu cara yang paling efektif agar membuat lemon lebih tahan lama adalah dengan menyimpannya di dalam kulkas.

Dilansir dari BrilioFood pada Jumat (30/7), dalam sebuah video tersebut, ia menunjukkan 2 cara menyimpan lemon dengan benar. Pertama, kamu harus menyiapkan wadah bening yang dilengkapi dengan tutupnya. Pastikan wadah yang digunakan kedap udara agar bakteri nggak mudah masuk, ya.

Trik mudah simpan lemon ini bisa bikin segar dan awet sampai sebulan

foto: TikTok/@as_ahmad7

Setelah lemon dicuci dengan bersih, masukkan lemon ke wadah tersebut. Kemudian tambahkan air hingga lemon terendam secara sempurna. Jika sudah terendam semua, kamu bisa menutup wadah tersebut. Wadah yang sudah berisi lemon dan air tersebut, bisa kamu simpan di lemari es pada bagian freezer.

Trik mudah simpan lemon ini bisa bikin segar dan awet sampai sebulan

foto: TikTok/@as_ahmad7

Saat ingin memakai lemon, kamu bisa mengambil stok tersebut sesuai dengan yang kamu butuhkan. Menyimpan lemon dengan cara ini dipercaya bisa membuat lemon tetap berbentuk bagus, fresh, dan tahan hingga satu bulan. Mudah bukan caranya?

Video yang dibagikan pada 7 Juli 2022 tersebut berhasil menyita perhatian warganet. Selain simpel, cara menyimpan lemon ini juga bisa jadi inspirasi. Tak salah, kalau warganet menanggapi video food hack ini dengan memberikan komentar yang positif di kolom komentar.

@as_ahmad7 #Assalamualaikum #pesankakas #jomjimatberbelanja #tribe769 #kamisempoi Originalton - srktastisch

"Owh taruk air. tq sharing,” ujar akun TikTok/@Mr. Yez.

"Tq share," tulis akun TikTok/@Hasnitarizan.

"Waalaikumussalam.. Alhamdulillah..tq shbt for good sharing. Kak Amy hadir," ujar akun TikTok/@amy azura.

"Thanks for the info," tulis akun TikTok/AidahZawawi.

"Wah boleh cuba ni," ujar akun TikTok/@siti salizah.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya