Trik praktis membuka plastik rekatan galon tanpa gunting dan pisau

Trik praktis membuka plastik rekatan galon tanpa gunting dan pisau
YouTube/Ziky TM

Brilio.net - Air menjadi salah satu kebutuhan primer setiap manusia. Oleh karena itu, selalu memastikan ketersediaan air di rumah merupakan hal yang wajib dilakukan. Oleh karena itu, banyak orang memilih untuk menggunakan air galon setiap harinya. Apalagi air galon minum sangat mudah untuk kamu temukan di luaran sana.

Pada umumnya galonmemiliki isi air sebanyak 19 liter. Namun ada pula yang isiannya 15 liter. Nah, jika ditimbang, 15 liter air galon ini memiliki berat kurang lebih 15 kilogram. Tak salah, jika harus mengeluarkan tenaga ekstra saat memindahkan atau mengangkat galonyang berisi air penuh.

Namun, seiring berjalannya waktu, pihak produksi pun melengkapi kemasan galon dengan menambahkan rekatan yang ada di mulut galon. Hal ini bertujuan untuk memudahkan konsumen saat memindahkan atau mengangkat galon.

Saat galon sudah ditempatkan di posisi yang tepat, sebelum dituang, tentunya rekatan galon tersebut harus dilepas. Sayangnya tidak sedikit orang yang merasa kesulitan ketika membuka rekatan galon ini, nih.

Sederet cara pun dilakukan, misalnya menggunakan pisau atau gunting. Mulai dari cara mengiris hingga mencongkelnya. Namun, cara ini malah akan merusak galon tersebut, lho. Belum lagi jika malah salah mengiris hingga menyebabkan galon bocor.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya