Trik praktis menghilangkan lemak pada daging bebek, makin sehat dan rendah kolesterol

Trik praktis menghilangkan lemak pada daging bebek, makin sehat dan rendah kolesterol
YouTube/Akal Channel

Brilio.net - Daging bebek memiliki rasa gurih alami. Apalagi jika digoreng dan dicocol sambal, pasti semakin menggiurkan. Rasa gurih alami pada daging bebek ini berasal dari lemaknya.

Sayangnya tak hanya bikin gurih, kandungan lemak yang tinggi pada daging bebek juga memberikan efek lain. Dilansir dari healthline.com, lemak pada bebek bisa meningkatkan berat badan bahkan kolesterol jahat (LDL), lho.

Oleh sebab itu, sebaiknya jangan terlalu sering mengonsumsi daging bebek, ya. Atau jika ingin mengonsumsinya, kamu bisa menghilangkan lemaknya terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu bisa tetap menikmati daging bebek dengan lebih aman dan sehat.

Namun perlu diketahui bahwa menghilangkan lemak pada daging bebek ini cukup merepotkan. Bukan tanpa alasan, letak lemak yang berada tepat di antara kulit dan daging bebek ini membuat proses penghilangan lemak jadi nggak mudah. Kamu harus memotongnya secara hati-hati dengan pisau tajam supaya kulit bebek tidak rusak. Jika tidak, kulit bebek bisa rusak dan mengganggu penampilan atau plating.

Padahal selain diiris secara manual menggunakan pisau, ada trik lain yang lebih praktis, lho. Seorang pengguna YouTube bernama Akal Channel pernah membeberkan trik tersebut melalui salah satu video yang diunggah. Siapa sangka, trik ini lebih praktis untuk ditiru.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya