Trik praktis mengurangi rasa asin berlebih pada cumi, mudah dipraktikkan

Trik praktis mengurangi rasa asin berlebih pada cumi, mudah dipraktikkan
foto: YouTube/Cerita Rumah Dafne

Brilio.net - Buat kamu pecinta seafood, pasti sudah tidak asing lagi dengan cumi asin. Cita rasanya yang gurih dan bertekstur kenyal, membuat jenis seafood satu ini digemari oleh banyak orang. Terlebih, cumi asin cukup mudah ditemukan di pasaran. Pada dasarnya, cumi asin adalah cumi telur yang dikeringkan dan diasinkan. Oleh sebab itu, cumi asin bisa awet berbulan-bulan karena diberi garam sebagai pengawet alami.

Selain tahan lama, cumi asin pun bisa diolah menjadi berbagai menu hidangan yang menggugah selera. Kamu bisa mengolah cumi asin menjadi aneka tumisan, campuran sambal, ataupun hanya diolah dengan cara digoreng saja. Semua olahan cumi asin pun dijamin nikmat dan cocok dijadikan lauk sehari-hari. Meski begitu, rasa asin pada makanan satu ini jadi salah satu yang dihindari beberapa orang.

Lantaran sudah melewati proses pengawetan, rasa asin pada cumi ini cukup sulit dihilangkan meskipun sudah dicuci berkali-kali. Rupanya, untuk mengurangi rasa asin berlebih pada cumi, ada trik khusus yang harus dilakukan sebelum mengolahnya menjadi suatu hidangan. Seorang pengguna YouTube/Cerita Rumah Dafne membagikan tutorial mengurangi rasa asin berlebih pada cumi. Selain membuat rasa asinnya berkurang, trik ini juga bikin bau amis dari cumi hilang.

"WAJIB TAHU! CARA HILANGKAN RASA ASIN BERLEBIH DAN AMIS PADA CUMI ASIN Tdk Percaya? Coba aja sendiri," tulisnya pada judul video, dikutip BrilioFood pada Rabu (28/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya