Trik sangrai kacang tanah agar kulit ari terkelupas dan antigosong

24 / 11 / 2022 12:02 WIB Nadhifah
Trik sangrai kacang tanah agar kulit ari terkelupas dan antigosong
pexels.com

Brilio.net - Bersantai sambil menonton televisi paling enak sambil makan camilan seperti kerupuk, snack, keripik, popcorn, atau kacang. Yup, kacang memang menjadi salah satu camilan andalan bagi banyak orang. Selain karena enak dan gurih, kacang juga ternyata mengandung manfaat baikuntuk tubuh.

Dilansir dari healthline.com, kacang tanahmengandung protein nabati, lemak, vitamin E, zat besi, kalsium, dan nutrisi lainnya. Apalagi kacang tanah bisa diolah dengan berbagai cara, baik digoreng, rebus, atau disangrai. Nah, sangrai merupakan salah satu cara pengolahan kacang yang dikenal baik dan sehat. Karena tidak menggunakan minyak goreng, sehingga dapat meminimalisir asupan minyak jenuh yang masuk ke tubuh.

Kacang yang disangrai juga memiliki tekstur garing dan renyah. Tak kalah nikmat dengan kacang goreng. Meskipun begitu, masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara menyangrai kacang. Pasalnya, apabila dilakukan asal-asalan, bisa jadi kacang yang dihasilkan tidak gurih dan nggak matang merata. Belum lagi, jika disangrai terlalu lama maka kacang bisa gosong.

Oleh karena itu, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh YouTube/Hadi Prayitno. Di video yang diunggahnya, ia menunjukkan bagaimana cara menyangrai kacang dengan benar. Menggunakan trik yang ia bagikan, kacang bisa matang merata dan kulit ari pun dapat mengelupas dengan sendirinya.

"Cara menyangrai kacang tanah kupas yang baik dan benar~Trik sangrai kacang tanah," tulisnya.

Trik sangrai kacang tanah agar kulit ari terkelupas dan antigosong

foto: YouTube/Hadi Prayitno

(brl/lut)
SELENGKAPNYA

Video

  • Siomay Bandung

    01 / 09 / 2022 10:03
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA