Trik simpan irisan lemon agar tak kering di kulkas, bisa pakai 1 bahan

Trik simpan irisan lemon agar tak kering di kulkas, bisa pakai 1 bahan
TikTok/@rey_ana32

Brilio.net - Lemon dikenal sebagai salah satu buah yang tinggi vitamin C. Buah kuning satu ini sering dijadikan olahan minuman atau makanan. Selain vitamin C, lemon juga memiliki segudang manfaat kesehatan.

Dilansir dari healthline.com, lemon dapat mendukung kesehatan jantung, mengontrol berat badan, mencegah batu ginjal, meningkatkan kesehatan pencernaan, dan masih banyak lagi. Hal ini membuat lemon jadi pilihan buah untuk dikonsumsi sehari-hari.

Tidak hanya untuk dikonsumsi, lemon juga biasa dimanfaatkan sebagai pembersih sekaligus pengawet alami. Sedangkan dalam hal memasak, lemon dapat menambah cita rasa asam yang segar pada berbagai masakan. Sifatnya yang serbaguna membuat lemon jadi buah yang kerap disimpan sebagai stok.

Namun dalam beberapa resep makanan atau minuman, lemon hanya digunakan sedikit, yakni seiris atau dua iris saja. Sisa lemon yang sudah diiris tersebut daripada dibuang, ada baiknya disimpan. Sebagian besar orang akan menyimpan irisan lemon ini di kulkas.

Namun ternyata, suhu kulkas yang dingin justru bisa membuat irisan lemon jadi cepat kering, lho. Sedangkan menyimpan irisan lemon di suhu ruang juga tidak menjadi cara yang tepat. Karena potensi bakteri dan suhu yang tidak stabil dapat membuat lemon berjamur bahkan membusuk.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya