Trik simpel bikin telur pindang agar berwarna cokelat sempurna

Trik simpel bikin telur pindang agar berwarna cokelat sempurna
TikTok/@joanakania

Brilio.net - Telur sering dipilih menjadi lauk pauk sehari-hari. Makanan tinggi protein satu ini bahkan bisa menjadi pilihan menu diet. Untuk dapat menyerap manfaat telur secara maksimal, kamu bisa mengolahnya dengan cara direbus.

Dilansir dari healthline.com, telur rebus mengandung protein yang tinggi, vitamin B, zink, kalsium, kolin, lutein, dan lain-lain. Kalori di dalamnya menjadi rendah karena diolah dengan cara direbus.

Telur rebus memang memiliki cita rasa yang hambar apabila tidak ditambahkan dengan bahan lainnya. Nah, buat kamu yang ingin tetap menyantap telur rebus dengan cita rasa lezat, coba bikin telur pindang. Telur pindang mempunyai rasa gurih dan manis sehingga bisa memanjakan lidah.

Cara membuat telur pindang pun terbilang mudah. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan sederhana yang dicampur menjadi satu lalu direbus bersama telur.

Meskipun sudah banyak yang membuat telur pindang sendiri di rumah, namun nggak sedikit ternyata masih mengalami kegagalan. Entah itu bumbunya yang kurang meresap pada telur atau warnanya tidak cokelat sempurna.

Ternyata ada sebuah cara bikin telur pindang agar enak dan warnanya cokelat sempurna. Trik ini dibagikan seorang pengguna TikTok bernama joanakania. Ia memadukan berbagai bumbu dan daun rempah untuk membuat telur pindang yang enak dan berwarna cokelat sempurna.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya