Trik simpel goreng kroket kentang agar tidak pecah dan antihancur

Trik simpel goreng kroket kentang agar tidak pecah dan antihancur
YouTube/HENGKENGBALA#IBETH'S CAKE

Brilio.net - Kroket kentang termasuk salah satu jajanan pasar yang disukai banyak orang. Camilan satu ini kerap disajikan saat acara kumpul bersama teman maupun keluarga. Selain rasanya yang enak, olahan kentang ini juga dibuat dari bahan-bahan yang gampang didapat.

Pada umumnya, kroket terbuat dari daging dan wortel. Kemudian dibungkus dengan adonan kentang tumbuk. Tekstur kentang yang padat seperti adonan tepung memang cocok dijadikan sebagai kulit kroket. Saat disantap, lembutnya kentang akan semakin lumer di mulut.

Namun di sisi lain, penggunaan kentang sebagai kulit kroket bikin proses menggorengjadi tricky atau rumit, lho. Pasalnya, kulit kroket dari kentang ini bisa dengan mudah pecah atau bahkan hancur ketika terkena suhu panas. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara khusus menggoreng kroket kentang agar antigagal.

Trik menggoreng kroket kentang ini pernah dipaparkan oleh salah satu pengguna YouTube dengan channel bernama LISBETH HENGKENGBALA#IBETH'S CAKE. Melalui salah satu unggahannya, Lisbeth menjelaskan tentang hal-hal yang perlu diperhatikan saat menggoreng kroket agar tidak mudah pecah dan hancur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya