Trik simpel membuat bumbu balado gurih dan warnanya tetap merah merona

Trik simpel membuat bumbu balado gurih dan warnanya tetap merah merona
foto: TikTok/@krisbtr

Brilio.net - Lauk dengan bumbu balado kerap jadi andalan banyak orang buat disantap pakai nasi hangat. Rasanya yang pedas dan gurih memang selalu menambah selera makan. Bumbu balado ini bisa digunakan pada berbagai bahan makanan seperti ayam, kentang, hati, telur, ikan, cumi, sampai udang.

Bumbu balado tak hanya dikenal akan rasanya yang lezat, tapi juga warna merahnya yang bisa bikin perut lapar seketika saat melihatnya. Umumnya, bahan-bahan untuk membuat bumbu balado ini terdiri dari cabai, tomat, bawang merah, dan bawang putih.

Namun, tak sedikit yang gagal membuat bumbu balado, sehingga hasilnya kurang menarik dan lezat, lho. Tak sedikit yanh menemui warna bumbu balado yang tak lagi merah usai dimasak. Tak hanya mengandalkan pedas dari cabai, bumbu balado juga wajib dilengkapi bumbu tertentu biar rasanya gurih.

Nah, salah seorang warga TikTok bernama Krisbintoro punya trik membuat bumbu balado yang enak. Seorang konten kreator yang terkenal dengan video masak ini mencontohkan cara membuat telur balado yang nikmat. Kuncinya agar bumbu balado enak dan tetap merah ada di bahan-bahan dan cara memasak.

Nah, penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut ulasannya lengkapnya, dilansir Dilansir BrilioFood dari TikTok/@krisbtr pada Rabu (28/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya