Trik tuang kecap di nasi goreng biar selezat buatan pedagang kaki lima

Trik tuang kecap di nasi goreng biar selezat buatan pedagang kaki lima
pixabay.com

Brilio.net - Tidak sedikit orang penasaran mengapa rasa nasi goreng yang dijual pedagang kaki lima terasa nikmat. Bahkan terkadang kenikmatannya melebihi buatan sendiri. Rasa nasi goreng pedagang kaki lima dinilai pas. Baik dari bumbu hingga tekstur nasi yang digunakan.

Biasanya, pedagang nasi gorengmemiliki bumbu utama berupa kombinasi rempah-rempah. Banyak orang menganggap bumbu rempah ini merupakan rahasia dari kelezatan nasi goreng yang disajikan. Memang saat dimasak, bumbu mengeluarkan aroma sedap. Tentu semakin menggugah selera konsumen, nih.

Namun selain bumbu rempah yang digunakan, proses memasak juga ternyata bisa memengaruhi kualitas rasa nasi goreng, lho. Bahkan tahap menuang bumbu perasa seperti kecap juga bisa berpengaruh.

Menuang kecap di nasi goreng ternyata tidak boleh sembarang. Supaya kecap dapat rata ke seluruh bagian nasi dan membuat rasanya semakih istimewa. Tak heran jika ada trik khusus saat hendak menuang kecap ketika proses memasak nasi goreng.

Rahasia menuang kecap ini dibeberkan oleh seorang warganet TikTok dengan nama akun @athayakitchen21. Melalui video unggahannya yang berjudul "rahasia nasi goreng abang abang yang selama ini ditutupi", dia menunjukkan proses menuang kecap saat bikin nasi goreng.

Trik tuang kecap di nasi goreng biar selezat buatan pedagang kaki lima

foto: TikTok/@athayakitchen21

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya