Wajib tahu, ini 5 cara masak terong agar warnanya tetap ungu cantik

Wajib tahu, ini 5 cara masak terong agar warnanya tetap ungu cantik
TikTok/@upi.nitasari

Brilio.net - Terong kerap dimasak menjadi berbagai macam menu ala rumahan. Misalnya dibikin balado, sambal, lodeh, terong krispi, dan lain sebagainya. Rasanya yang enak membuat olahan sayur ini banyak digemari masyarakat. Mengolah terong memang cenderung lebih mudah dibandingkan bahan makanan lain karena bisa dimasak dengan metode apapun.

Terong sendiri terbagi jadi beberapa jenis, lho. Salah satu jenis terong yang sering dikonsumsi adalah terong ungu. Warnanya yang cantik membuat olahan makanan ini semakin menarik dan menggugah selera. Sayangnya dalam proses memasak, bagian kulit terong bisa berubah warna akibat bersentuhan dengan suhu panas. Termasuk terong ungu yang bisa berubah hitam ketika dimasak.

Sebenarnya, ada cara khusus yang bisa dipraktikkan ketika memasak terong agar warnanya tetap ungu cantik. Seperti proses masak yang dilakukan oleh akun TikTok/@upi.nitasari. Melalui video ayang dia unggah di TikTok, cara masak terong ini tak perlu menggunakan minyak, lho.

Lebih lanjut, dia pun turut membagikan resep olahan terong tersebut. Ingin tahu bagaimana cara mengolah terong ungu supaya tidak berubah warna? Simak ulasan lengkapnya seperti BrilioFood lansir dari TikTok/@upi.nitasari pada Sabtu (3/9).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya