Wanita ini bersihkan buah anggur pakai tepung terigu, hasilnya glowing

Wanita ini bersihkan buah anggur pakai tepung terigu, hasilnya glowing
TikTok/@putrykalim1706

Brilio.net - Buah anggur disukai banyak orang karena enak dan praktis untuk dimakan. Ukurannya yang cukup kecil memungkinkan kamu menyantapnya dalam sekali gigitan. Kulit buah anggurpun bisa turut dimakan karena sangat tipis dan mudah ditelan. Buah anggur juga memiliki banyak manfaat, lho.

Dilansir dari healthline.com, anggur bisa membantu menjaga kesehatan jantung, melawan pertumbuhan sel kanker, mencegah diabetes, menurunkan kadar gula darah tinggi, menyehatkan mata, bikin ingatan lebih tajam, memperbaiki mood, membunuh bakteri dalam tubuh, menurunkan kolesterol, dan lain sebagainya.

Selain disantap langsung, banyak pula kreasi hidangan baik makanan maupun minuman yang dibuat dari buah anggur. Contohnya dibikin puding, salad, asinan, es buah, kue, dan masih banyak lagi.

Nah, sebelum disantap atau diolah, anggur sebaiknya dicuci sampai bersih terlebih dahulu, ya. Pasalnya, jika buah ini tidak bersih, kulit anggur bisa menempel bercak putih. Anggur pun jadi berisiko membawa kotoran dan bakteri masuk ke tubuh.

Dilansir dari realsimple.com, bercak putih ini punya rasa cenderung pahit menyerupai kapur. Dengan begitu, ada baiknya kalau kamu cuci terlebih dahulu agar rasanya tetap enak.

Tak melulu pakai air mengalir, kamu juga bisa membersihkananggur menggunakan garam. Namun, salah seorang warga TikTok bernama Putry Kalim punya cara yang antimainstream untuk membersihkan buah anggur, nih. Bukan pakai air maupun garam, melainkan tepung terigu.

Menurut pengguna TikTok dengan 500 ribu followers lebih ini, cara tersebut ia pelajari dari atasannya saat ia bekerja sebagai asisten rumah tangga di luar negeri.

"ada yg sm kyk aku? ilmu dr majikan lama," ujarnya dilansir BrilioFood dari TikTok/@putrykalim1706 pada Selasa (9/8).

Putry Kalim membeli anggur yang sudah tak bertangkai. Kalau masih ada tangkainya, bisa dihilangkan terlebih dahulu supaya lebih mudah dibersihkan.

Langkah pertama adalah anggur dimasukkan ke wadah. Kemudian ia basahi anggur tersebut dengan sedikit air.

Wanita ini bersihkan buah anggur pakai tepung terigu, hasilnya glowing

foto: TikTok/@putrykalim1706

Selanjutnya, Putry Kalim menaburi anggur dengan tepung terigu secukupnya. Setelah itu aduk sampai rata. Langkah selanjutnya, gosok-gosok anggur dengan tepung terigu secara perlahan menggunakan jari.

Wanita ini bersihkan buah anggur pakai tepung terigu, hasilnya glowing

foto: TikTok/@putrykalim1706

Setelah dirasa anggur sudah bersih, ia bilas dengan air mengalir. Bersihkan anggur sembari digosok pakai tangan supaya tepung tak lagi menempel. Hasilnya, anggur pun langsung kinclong dan glowing usai dibersihkan dengan cara ini, lho.

Wanita ini bersihkan buah anggur pakai tepung terigu, hasilnya glowing

foto: TikTok/@putrykalim1706

Video terkait anggur ini telah disukai lebih dari sepuluh ribu akun TikTok. Beragam komentar pun turut mewarnai video ini. Melihat video ini, tak sedikit warganet yang mengaku makan anggur tanpa dibersihkan dulu, nih.

"perasaan, saya klo mkan anggur gk pernh di cuci, gragas nemen aku ii ," ungkap TikTok/@Izza Bintang Kecil.

"gw yg makan anggur cma d lap pake tngn ," ujar TikTok/@Call Me Nunu.

"waooowwww mksh resepnya kk#apakah aq aja yg cuci anggur cm make air ," kata TikTok/@ Wenny Caesaria.

"emang g genjur tuh anggurnya d unyeng" begitu," tutur TikTok/@BUNDA J&J.

"biasanya pake garam," tulis TikTok/@Noki Valentina.

@putrykalim1706 ada yg sm kyk aku? ilmu dr majikan lama#tips #samasamaditiktok #samasamabelajar #ilmudapur #taiwan original sound - @Queenbaper_82 - HI YUN

(brl/lut)
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA