10 Cara Kesha Ratuliu bikin MPASI sop ayam, simpel tanpa slow cooker

10 Cara Kesha Ratuliu bikin MPASI sop ayam, simpel tanpa slow cooker
Instagram/@kesharatuliu05

Brilio.net - Bulan Mei 2022 menjadi salah satu momen penting bagi Kesha Ratuliu. Buah hatinya sudah memasuki usia untuk mendapatkan MPASI (makanan pendamping ASI). Sejak awal masa MPASI, Kesha Ratuliu mengaku nggak ingin memasak yang ribet pakai alat khusus seperti slow cooker. Menurutnya, asal teksturnya tepat dan matang, sudah bisa jadi MPASI yang pas untuk anak.

"Masaknya simpel aja, pake ayam, wortel, sama jagung. Masaknya gampang aja nggak usah pakai slow cooker, nggak usah pakai apa-apa, tinggal cemplung ke dalam panci aja, yang penting teksturnya oke dan masaknya matang, karena aku bukan tipe ibu MPASI yang ribet," jelas Kesha Ratuliu.

Bahan-bahan yang dibutuhkan pun cukup sederhana, ada ayam, beras, wortel, jagung, bawang putih, air, dan kaldu bubuk. Sederet bahan tersebut ia masak menjadi sop. Untuk kaldunya, menurut Kesha Ratuliu tak masalah sesekali pakai yang instan khusus. Karena nantinya daging ayam bisa mengeluarkan kaldu alami saat dimasak.

Bagi kamu yang juga ingin bikin MPASI sop ayam antiribet, bisa ikuti langkah ala Kesha Ratuliu. Dirangkum BrilioFood dari YouTube/Kesha Adhi pada Selasa (12/7), langkah bikin MPASI sop ayam yang simpel tanpa slow cooker.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya