Realme GT2 Explorer Master bakal rilis 12 Juli, ini spesifikasinya

Realme GT2 Explorer Master bakal rilis 12 Juli, ini spesifikasinya

Techno.id - Realme merupakan salah satu perusahaan yang telah merilis banyak produk unggulan dengan kualitas tinggi. Tidak heran jika banyak orang yang ingin menjajal produk dari Realme. Spesifikasi garang, desain kekinian hingga beragam fitur anyar disematkan untuk memudahkan pengguna dalam mengerjakan berbagai keperluan.

Belum lama ini beredar bahwa Realme akan segera merilis smartphone anyar pada lini GT series. Realme GT2 Explorer Master dikabarkan akan rilis perdana pada 12 Juli mendatang. Menengok spesifikasi realme GT series sebelumnya, ponsel pintar ini akan hadir dengan beberapa perubahan untuk memaksimalkan penggunaan perangkat tersebut.

Chipset unggulan dari Qualcomm memberikan kenyamanan serta performa tinggi dalam mengakses banyak keperluan berat. Tidak hanya unggul di sektor dapur pacu, GT2 Explorer Master juga memiliki kamera yang cocok digunakan untuk mengabadikan berbagai momen menarik.

Untuk membahas lebih detail mengenai ponsel pintar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (7/7), spesifikasi lengkap Realme GT2 Explorer Master.

Spesifikasi Realme GT2 Explorer Master

Realme GT2 Explorer Master bakal rilis 12 Juli, ini spesifikasinya

foto: gsmarena.com

Realme GT2 Explorer Master memiliki desain kekinian dengan 4 varian warna Gray, White, Aurora, dan Apricot . Dimensi dari perangkat ini sendiri berada di angka 161.3 x 74.3 x 8.2 mm dengan bobot 199 g. Penggunaan harian pada GT2 Explorer Master tentu akan terasa nyaman dan mudah. Bobot yang masih terbilang normal membuat perangkat ini mudah digenggam dalam waktu yang cukup lama.

Sektor dapur pacu dari GT2 Explorer Master sudah menggunakan chipset anyar dari Qualcomm. Penggunaan Snapdragon 8+ Gen 1 (4 nm) membuat perangkat ini mampu menjalankan aplikasi berat dengan mudah dan lancar. Kombinasi Android 12 dan Realme UI 3.0 juga berperan penting dalam memberikan kinerja maksimal ketika digunakan.

Beralih ke sisi depan, GT2 Explorer Master dibekali layar 6.7 inch FHD+ (1080 x 2400) Super AMOLED, 120Hz, HDR10+. Layar berukuran lebar ini memberikan kemudahan dalam mengakses banyak konten. Dukungan panel Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz memberikan kenyamanan dalam mengakses keperluan berat seperti bermain game dengan setting rata kanan.

Realme GT2 Explorer Master bakal rilis 12 Juli, ini spesifikasinya

foto: gsmarena.com

Konfigurasi RAM dan storage yang ada pada GT2 Explorer Master termasuk cukup besar. Dengan varian 8 GB / 128 GB dan 12 GB / 256 GB, GT2 Explorer Master tentunya mampu menjalankan banyak aplikasi sekaligus dengan mudah dan lancar. Dukungan RAM dan storage ini tentunya memaksimalkan penggunaan Snapdragon 8+ Gen 1 (4 nm) pada sektor dapur pacu.

Bagian yang tidak kalah penting adalah kamera. Mengusung modul triple camera pada sisi belakang GT2 Explorer Master hadir dengan resolusi lensa 50 MP, f/1.9, 24mm (wide) , 50 MP, f/2.2, (ultrawide) dan 2 MP, f/2.4, (macro) yang dilengkapi fitur Dual-LED flash, HDR, panorama untuk merekam video dengan kualitas 4K@30/60fps, 1080p@30/60fps dengan stabilisasi gyro-EIS. Sedangkan pada sisi depan, smartphone ini menggunakan modul single camera 16 MP dengan fitur Panorama, HDR yang mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps.

Dukungan lain seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.2, GPS, NFC, serta berbagai sensor diantaranya Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, dan compass turut memberikan kenyamanan penggunaan maksimal pada GT2 Explorer Master.

Realme GT2 Explorer Master bakal rilis 12 Juli, ini spesifikasinya

foto: gsmarena.com

untuk menopang performa tinggi yang ada pada GT2 Explorer Master, Realme membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. baterai jumbo ini ditemani fitur fast charging 100W. Tidak hanya memiliki ketahanan baterai yang tinggi, fast charging pada GT2 Explorer Master juga bisa diandalkan untuk mempercepat pengisian daya pada smartphone ini.

Pihak Realme belum menyebutkan akan bermain di harga berapa GT2 Explorer Master ini. Mengingat spesifikasi tinggi yang ditawarkan, tentu harga yang dibanderol mungkin bisa merogoh kantong cukup dalam. Namun performa yang dibawakan tentunya bisa digunakan dengan lancar dalam mengakses aplikasi berat.

(brl/guf)