10 Menu diet Danvy Rukmana putri Annisa Trihapsari, bantu pangkas bobot 6 kg dalam 3 minggu

10 Menu diet Danvy Rukmana putri Annisa Trihapsari, bantu pangkas bobot 6 kg dalam 3 minggu
foto: Instagram/@danvysrukmana

Brilio.net - Dari pernikahannya dengan Ari Sigit, Annisa Trihapsari dikaruniai seorang putri bernama Danvy Rukmana. Namun sejak bayi, Danvy diasuh oleh Tutut Soeharto (Siti Hardijanti Rukmana), tante dari Ari Sigit. Lantas, Danvy diadopsi secara sah dan diakui negara sebagai anak bungsu Tutut dan Indra Rukmana.

Jauh dari sorotan media, Danvy ternyata memilih fokus mengurus keluarga dan dua anak laki-lakinya. Di tengah kesibukan sebagai seorang ibu, istri Ajie Maryulis ini masih sempat membagikan keseharian melalui Instagram pribadi.

Baru-baru ini, dia mengaku tengah menjalani program diet untuk menurunkan berat badan. Namun bukan diet biasa, dia menjalani VSG (vertical sleeve gastrectomy) atau gastrektomi lengan vertikal. Dilansir dari penmedicine.org, VSG bertujuan untuk mengecilkan ukuran perut dan mengurangi jumlah makanan yang biasa dikonsumsi oleh tubuh.

Dari program VSG tersebut, Danvy sempat menjalani serangkaian perawatan dan operasi. Banyak yang menganggap bahwa VSG merupakan cara cepat buat diet. Namun bagi Danvy, cara ini tetap butuh perjuangan dan konsistensi.

Bukan tanpa alasan, setelah operasi, Danvy mengaku dia sering mengalami mual dan lemas. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa tubuh akan menyesuaikan kondisi lambung yang sudah dioperasi. Oleh karena itu, dia pun tetap menjaga setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Sejumlah menu makan yang dikonsumsi Danvy ini cenderung bertekstur lembut atau bahkan cair. Hal ini dilakukan untuk mendukung diet dan pemulihan tubuhnya. Siapa sangka, dalam 3 minggu proses diet, dia bisa menurunkan 6 kilogram bobot tubuhnya.

10 Menu diet Danvy Rukmana putri Annisa Trihapsari, bantu pangkas bobot 6 kg dalam 3 minggu


"My starting weight is 114 kg

And now i'm 107,6 kg
Alhamdulillah MashAllah
Semua baby step dan butuh perjuangan," kata Danvy melalui Instagram @danvysrukmana.

Penasaran seperti apa menu diet yang dikonsumsi Danvy Rukmana ini? Yuk, simak ulasannya lebih lanjut melalui rangkum BrilioFood berikut dari berbagai sumber pada Jumat (17/3).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya