11 Langkah Citra Kirana bikin tempe katsu, cuma pakai empat bahan

11 Langkah Citra Kirana bikin tempe katsu, cuma pakai empat bahan
foto: Instagram/@citraciki

Brilio.net - Katsu dikenal sebagai salah satu makanan khas Jepang yang digoreng krispi dengan balutan tepung. Umumnya, bahan utama yang digunakan untuk membuat katsu adalah ayam atau jenis daging lain. Walaupun tampak lezat, namun tidak semua orang bisa mengonsumsi chicken katsu karena alasan tertentu. Salah satunya karena tak lagi mengonsumsi daging hewani.

Nah, buat kamu yang sedang mengurangi konsumsi daging, kamu tetap bisa mengonsumsi makanan katsu. Penggunaan daging ayam sendiri bisa diganti dengan tempe. Kamu bisa tiru resep dari Citra Kirana nih. Istri Rezky Aditya ini membuat tempe katsu dengan simpel dan hanya empat bahan dasar.

Walau mengaku tidak begitu ahli dalam memasak, namun tempe katsu ala Citra Kirana ini sukses bikin sang anak ketagihan, lho. Citra Kirana juga menegaskan bahwa tempe katsu ini sangat cocok dijadikan alternatif bagi mereka yang tidak makan daging, namun tetap ingin menyantap olahan katsu.

"Jadi ini tuh cocok untuk kalian yang vegetarian, tapi pengen makan yang katsu-katsu gitu. Kan biasanya ayam, nah ini bisa diganti pakai tempe," jelas Citra Kirana dalam YouTube/Ciky Citra Rezky

Penasaran bagaimana cara membuat tempe katsu ala Citra Kirana ini? Berikut rangkumannya yang telah BrilioFood lansir dari YouTube/Ciky Citra Rezky pada Kamis (21/4).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya