13 Resep menu sahur telur puyuh, enak, gurih, dan mudah dibuat

13 Resep menu sahur telur puyuh, enak, gurih, dan mudah dibuat
foto: Instagram/@beautifulmommy.id dan Instagram/@mrssiticheng

Brilio.net - Pada bulan Ramadhan seperti ini, menyiapkan ragam menu sahur adalah hal yang penting untuk menunjang nafsu makan. Mungkin beberapa dari kamu sering melewatkan sahur, lantaran tidak bernafsu untuk makan di waktu sahur. Padahal, makan sahur sangat penting untuk menjaga keseimbangan energi, lho.

Untuk itu, kamu harus memilih makanan-makanan sahur yang sekiranya mampu menggugah selera dan bergizi tentunya. Salah satu menu yang bergizi dan sehat untuk santap sahur adalah telur puyuh. Selain mengandung protein yang tinggi, telur puyuh juga nggak ribet buat diolah. Berbagai macam teknik dan cara memasak bisa kamu praktikkan untuk membuat menu dari telur puyuh.

Telur puyuh jadi salah satu bahan masakan yang juga mudah ditemukan dan harganya pun terjangkau. Dengan gizi dan nutrisi yang banyak, telur puyuh cocok disantap jadi lauk pendamping nasi untuk menu sahur. Menu satu ini juga bisa dikonsumsi berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Kamu bisa mengolahnya jadi masakan berkuah maupun tumis. Bisa juga dikombinasikan dengan berbagai bahan tambahan lain, seperti sayuran dan maupun lauk hewani lainnya. Ingin tahu resep menu telur puyuh untuk sahur? Berikut BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (19/4), 13 resep menu sahurtelur puyuh, enak, gurih, dan mudah dibuat.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya