25 Resep menu sahur olahan kentang, enak, nikmat dan praktis

25 Resep menu sahur olahan kentang, enak, nikmat dan praktis
foto: Instagram/@mamimiko01 dan Instagram/@erin_prasetyo

Brilio.net - Selama menjalani ibadah puasa, salah satu hal penting yang harus diperhatikan yaitu menjaga kesehatan tubuh. Saat berpuasa seharian penuh tubuh akan kehilangan energi, vitamin dan cairan. Akibatnya, tubuh terasa mudah lelah, lemas dan tidak bertenaga.

Dalam ajaran umat Islam, sebelum berpuasa seorang muslim dianjurkan untuk melakukan sahur. Sahur dapat menjaga kadar gula kita agar tetap stabil, dan menunda rasa lapar sepanjang hari. Alangkah lebih baik lagi jika saat sahur, kita mengonsumsi makan-makanan sehat yang memiliki kandungan nutrisi penting untuk tubuh.

Salah satu sumber makanan yang mengandung nutrisi penting untuk tubuh kita yaitu kentang. Manfaat kentang dalam mengurangi kadar kolesterol berasal dari zat potassium yang mampu menghalangi penumpukan kolesterol dalam darah. Kentang mengandung karbohidrat yang tinggi. Dimana, kandungan karbohidrat ini sebagai bahan bakar utama yang dibutuhkan tubuh guna menghasilkan energi.

Kentang juga mempunyai kandungan Vitamin B kompleks seperti vitamin B6 yang tinggi. Kandungan vitamin B6-nya membantu kesehatan otak dan membantu dalam proses transmisi yang dilakukan dalam saraf. Hal inilah yang membuat kentang sangat baik untuk perkembangan fungsi otak.

Kentang dapat diolah menjadi menu masakan yang nikmat. Berikut BrilioFoodrangkum 25resep menu sahur olahan kentang enak, nikmat dan praktis dari berbagai sumber pada Rabu (20/4).

(brl/lea)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya