17 Resep kue basah kukus, enak dan mudah dibuat

17 Resep kue basah kukus, enak dan mudah dibuat
Instagram/@dhora_kusumadewi dan Instagram/@rondut

Brilio.net - Kue basah dapat disajikan untuk aneka macam acara. Mulai dari ulang tahun, arisan, Natal, Idul Fitri, dan lain sebagainya. Kue basah disuguhkan untuk para tamu maupun keluarga yang hadir. Berbagai macam kue yang tersaji di atas meja membuat momen berkumpul sembari ngobrol bareng tentunya semakin asyik.

Selain menjadi camilan yang mengenyangkan. Kue basahjuga bisa jadi makanan pencuci mulut setelah menyantap ketupat, rendang, opor, gulai, sambal kentang, serta hidangan lainnya. Dijamin pasti banyak yang suka, deh.

Kue basah sendiri dibagi menjadi berbagai macam jenis sesuai dengan bahan dan cara membuatnya. Salah satu yang populer yang mudah dibuat adalah kue basah kukus. Kue basah yang dimasak dengan cara ini cenderung lebih praktis dan nggak butuh bahan atau alat yang ribet.

Kamu bisa membuat aneka kue basah dengan bahan dan alat sederhana. Seperti brownies, kue lapis, nagasari, kue bolu, dan lain-lain. Aneka kue basah kukus tersebut bisa jadi alternatif jika kamu sedang mencari camilan yang berbeda.

Tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung eksekusi kue basah kukus dari sejumlah resep yang telah BrilioFood rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (23/4).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya