30 Resep oseng-oseng tempe paling praktis untuk sahur, enak, sederhana, dan mudah ditiru

30 Resep oseng-oseng tempe paling praktis untuk sahur, enak, sederhana, dan mudah ditiru
foto: Instagram/@verajj; Instagram/@viszaj

Brilio.net - Makan sahur adalah satu rangkaian ibadah yang dilakukan ketika bulan Ramadhan. Meski hukum sahur adalah sunnah muakkad, tapi di dalamnya penuh dengan keutamaan dan keberkahan. Maka dari itu, makan sahur saat bulan Ramadhan sangatlah dianjurkan.

Makan sahur adalah salah satu kesempatan tubuh untuk mengisi energi sebelum menjalani puasa selama sehari penuh. Selain menunda rasa lapar, makan sahur juga dapat menjaga kadar gula di dalam tubuh kita agar tetap stabil dan mengurangi rasa lemas ketika berpuasa.

Setiap sahur, tak jarang kamu bingung ingin menyajikan masakan apa untuk disantap. Tak perlu makanan yang rumit dan mahal, menu yang praktis juga bisa kamu sajikan untuk sahur lho, seperti menu oseng tempe. Selain praktis diolah menjadi menu apa saja, tempe juga banyak digemari oleh semua kalangan.

Supaya osengan tempe tidak monoton, kamu bisa lho menambahkan berbagai bahan pelengkap lain, seperti kacang panjang, petai, soun, dan sebagainya. Rasa tempe yang nikmat jika dipadukan dengan sayuran atau bahan lainnya tentu akan menambah selera makan ketika sahur.

Tak perlu bingung lagi saat ingin menyajikan masakan sahur, yuk langsung cobain 30 resep oseng-oseng tempe paling praktis untuk sahur, seperti dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber, Kamis (15/2).

Magang: Mas Noviani

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya