3 Menu andalan paling uuunikmat, cepat dan lezat

27 / 05 / 2021 15:11 WIB Dwiyana Pangesthi
3 Menu andalan paling uuunikmat, cepat dan lezat
foto: Shutterstock.com

Brilio.net - Terjebak dalam rutinitas saat memasak bisa membuat mood jadi cepat bosan. Terkadang sebagian orang bahkan sampai bingung menentukan menu yang akan disajikan. Untungnya, di era serba instan semuanya serba mudah, termasuk dalam urusan masak-memasak. Tinggal swipe di smartphone makanan langsung datang di depan pintu.

Tapi tentu tak ada yang mengalahkan makanan rumah. Jika Sobat Brilio masak sendiri, tentu makanan yang disajikan akan lebih fresh dan bisa disesuaikan selera. Sayangnya, perasaan malas memasak bikin semuanya jadi buyar. Entah karena sudah lelah dengan pekerjaan, kekurangan bahan, atau sekadar ingin masak yang cepat dan simpel.

Nah nggak perlu khawatir buat kamu yang tak memiliki banyak waktu, tetap bisa nih mencoba 3 menu andalan paling uuunikmat. Selain hemat dan nikmat, menu ini bakalan jadi favorit karena cepat dan gampang dibuat.

Penasaran apa saja? Yuk cobain, 3 menu andalan paling uuunikmat, cepat dan lezat, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (27/5).

1. Scrambled egg.

mieghetti_indomie istimewa

foto: shutterstock.com

Menu olahan dari telur, termasuk salah satu jenis masakan yang disukai berbagai kalangan usia. Ya, mulai dari telur dadar sebagai pelengkap nasi goreng, telur rebus, hingga scrambled egg sebagai pelengkap roti tawar. Meski terlihat sederhana, scrambled egg alias telur orak-arik khas barat ini memiliki tekstur lembut dan rasa yang lezat loh. Nggak heran kalau scrambled egg ini jadi menu andalan yang pas dijadikan menu santap pagi.

Terlebih cara membuatnya pun mudah dan cepat. Cukup siapkan sebutir telur, 1 sdm air, 1 sdm susu cair, sedikit merica bubuk dan garam. Semua bahan masukkan dalam mangkuk dan kocok secukupnya dengan garpu. Panaskan wajan dengan 1 sdm minyak sayur di atas api kecil. Tuang telur ke wajan lalu orak-arik sebentar, angkat. Sobat Brilio pun bisa menyajikan scrambled egg ini dengan tambahan keju parut, maupun bawang merah goreng sesuai selera.

2. Indomie Mieghetti rasa Bolognese.

 

mieghetti_indomie istimewa

foto: Instagram/@indomie

Mie instan telah jadi comfort food bagi sebagian besar orang.  Rasanya yang gurih dan penyajiannya yang praktis membuat mie instan disukai orang. Kini Sobat Brilio bisa cobain varian baru mie instan dari Indomie. Indomie Mieghetti rasa Bolognese bakalan memanjakan lidahmu dengan rasa barunya yang unik, uuunikmat!

Menikmati Indomie Mieghetti rasa Bolognese ini tentu bakalan bikin pengalaman rasamu meningkat. Apalagi mie-nya Miesterius, lebih kenyal, tebal, dan agak lebih lurus. Soal rasa bumbu Bolognese-nya dijamin deh gurih abis. Menariknya nih Sobat Brilio juga bisa menyesuaikan rasa pedasnya, sebab bubuk cabainya bisa dituang sesuai selera, satu, tiga per empat atau setengah.

Nah cara membuatnya juga gampang, Sobat Brilio hanya perlu memasak mie seperti biasanya. Biarkan selama 3 menit, kemudian tiriskan. Eits, jangan lupa bahan pelengkap dagingnya direbus juga ya! Emm bisa kebayangkan rasanya yang uuunikmat?

Sobat Brilio juga bisa nih berbagi pengalaman serumu menikmati #Indomieghetti dengan tag @Indomielovers. Buat Sobat Brilio yang penasaran dan pengen nyobain makanan ter-uuunikmat ini bisa beli di Indomie Official Store atau toko terdekatmu.

3. Pizza mie.

mieghetti_indomie istimewa

foto: shutterstock.com

Nggak diragukan lagi hidangan khas Italia memang memiliki rasa yang khas. Salah satunya pizza yang kini banyak ragamnya seperti pizza mie.  Hidangan ini bisa jadi makanan pembuka, cemilan, lauk makan, hingga menu sarapan.

Tak perlu mahal-mahal membelinya, Sobat Brilio juga bisa loh membuatnya sendiri, nggak susah kok! Bahkan pizza mie ini bisa dikreasikan dengan berbagai bahan yang ada. Bahannya pun mudah didapat.

Pertama siapkan 2 bungkus mie instan, 3 sdm margarin, 3 butir telur kocok, 50 gr kornet, 200 gr jagung manis pipil, garam, merica bubuk dan daun bawang iris tipis. Kemudian rebus mie instan selama 3 menit, lalu siapkan mangkuk. Campurkan semua bahan dan aduk hingga rata. Tuang ke dalam loyang cetakan, masak hingga matang, balik jika warna dasarnya telah menguning.

(brl/red)
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA