Cara praktis menyimpan jahe merah agar awet dan tak busuk selama setahun

Cara praktis menyimpan jahe merah agar awet dan tak busuk selama setahun
foto: YouTube/Armina's Kitchen & More

Brilio.net - Sejumlah rempah-rempah sudah jadi rahasia umum kalau dapat bermanfaat sebagai bumbu masakan maupun pengobatan. Misalnya jahe merah, dilansir dari ncbi.nlm.nih.gov, rempah satu ini punya segudang manfaat untuk tubuh. Mulai dari mencegah inflamasi, mengatasi mual dan muntah, mengobati penyakit rubella, melawan kanker, dan lain sebagainya.

Hampir sama dengan jahe biasa, jahe merah diketahui juga punya cita rasa pedas dan bisa memberikan efek hangat pada tubuh. Makanya biasanya rempah dengan nama latin Zingiber Officinale Var Rubrum Rhizoma ini diseduh untuk diminum pagi maupun malam hari. Namun, tak jarang pula jahe merah disulap jadi minuman dingin lho, lantaran setiap orang punya selera masing-masing.

Penggemar jahe merah sepertinya sering menyimpannya sebagai stok di rumah untuk dibuat sewaktu-waktu, nih. Tetapi, tampaknya banyak yang belum tahu kalau jahe merah cepat membusuk apabila disimpan dalam bentuk utuh. Nah, salah seorang warganet bernama Armina punya rahasia untuk menyimpan jahe merah biar awet hingga satu tahun lamanya, lho.

"beli jahe murah meriah 20rb/kg, kalau di diamkan saja cepat mengering dan membusuk," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Armina's Kitchen & More pada Kamis (2/3).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya