6 Wisata kuliner di kawasan jalan Gubeng Surabaya

6 Wisata kuliner di kawasan jalan Gubeng Surabaya

Brilio.net - Surabaya kini sedang menjadi sorotan. Pasalnya Jalan Raya Gubeng yang berada di dekat Rumah Sakit Siloam atau dekat kantor BNI Gubeng arah Jalan Sumatera mendadak ambles. Kondisi amblesnya jalan tersebut tak main-main karena sedalam 20 meter.

Sebelum kejadian, di kawasan Jalan Gubeng ini terdapat beberapa kuliner yang enak-enak. Namu, belum banyak orang yang tahu kuliner di kawasan Jalan Gubeng.

Nah, kuliner yang ditawarkan mulai dari yang pedas, manis, hingga gurih, tinggal pilih sesuai seleramu. Penasaran nih kuliner apa saja yang ada di sana? Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (19/12).

1. Mie Ayam Jakarta

6 Wisata kuliner di kawasan jalan Gubeng Surabaya

foto: pergikuliner.com

Jika kamu penggemar mi ayam bisa cobain Mie Ayam Jakarta yang ada di kawasan Jalan Gubeng. Lokasi tepatnya berada di Jalan Gebang Putih No. 80A, Keputih, Surabaya. Beberapa orang yang sudah pernah mencoba mi ayam ini, katanya rasanya nikmat dan bumbunya lebih terasa.

Porsinya juga banyak lho, jadi puas banget deh makan mi ayam di sana. Untuk harganya seporsi Mie Ayam Jakarta cuma Rp 13 ribu. Kalau kamu pesan minum paling-paling nambah Rp 3 ribu.

2. Aice Ice Cream

6 Wisata kuliner di kawasan jalan Gubeng Surabaya

foto: tokopedia.com

Aice Ice Cream menjadi favorit banyak orang. Selain harganya yang murah, rasanya juga enak banget lho. Harganya cuma Rp 2.000-5.000 saja, terjangkau banget kan? Yang membuat es krim ini begitu disukai adalah rasa buahnya yang segar. Pastinya bikin nagih siapapun yang sudah pernah mencobanya.

Kalau kamu ingin mencoba es krim kekinian ini bisa langsung datang ke Jalan Gebang Lor No. 75, Keputih, Surabaya.

3. Warung Gubeng Pojok

6 Wisata kuliner di kawasan jalan Gubeng Surabaya

foto: Instagram/@no_em14n

Kalau kebetulan berada di Surabaya, tepatnya di Jalan Gubeng, kamu bisa mencicipi kuliner Warung Gubeng Pojok. Warung Gubeng Pojok ini buka 24 jam, jadi kalau lapar tengah malam pun masih aman. Di sini ada macam-macam makanan, ada rawon, soto, nasi goreng, mi goreng, mi kuah, nasi krengsengan, dan masih banyak lainnya lagi.

Alamatnya di Jalan Gubeng Pojok No. 1 A, Embong Kaliasin, Genteng, Pacar Keling, Tambaksari, Pacar Keling, Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur.

4. Pentol Budi Mulia

6 Wisata kuliner di kawasan jalan Gubeng Surabaya

foto: surabayafoodies

Pentol Budi Mulia ini jualannya dengan menggunakan gerobak. Jika dilihat sekilas, tak ada bedanya dengan pentol-pentol yang dijual pedagang lainnya. Yang membedakan pentol Budi Mulia dengan yang lainnya adalah kualitas rasa.

Pemilik Pentol Budi Mulia adalah Kardiyanto. Pria asal Solo ini sudah berjualan pentol sejak 1995 menggunakan gerobak di area dekat Rumah Sakit Siloam. Setiap hari dagangannya tak pernah sepi pengunjung. Kamu bisa memilih level pedasnya. Untuk harganya juga terbilang sangat murah mulai dari Rp 500 - 1.000 saja. Langsung aja deh kalau mau mencoba datang ke Jalan Karimun Jawa, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

5. Historica Coffee & Pastry

6 Wisata kuliner di kawasan jalan Gubeng Surabaya

foto: Instagram/@historicacoffee

Yang doyan nongkrong santai sambil ngopi, kamu bisa mengunjungi Historica Coffee & Pastry di Jalan Sumatra No. 40, Surabaya. Lokasinya tidak jauh dari kawasan Jalan Gebang. Di sini nggak cuma kopi dan makanan saja yang enak. Spot fotonya juga mendukung lho, Instagram-able banget.

6. Domicile Kitchen & Lounge

6 Wisata kuliner di kawasan jalan Gubeng Surabaya

foto: Instagram/@chefchandra_y

Tempat satu ini tak hanya menajdi tempat nongkrong anak muda tapi juga berkeluarga untuk menikmati makan lezat. Tempat ini buka sampai larut malam dari Senin hingga Minggu. Namun untuk Sabtu, Domicile Kitchen Lounge buka pukul 11.00 WIB – 01.00 WIB.

Desain interiornya bikin nyaman. Meja ditata cukup baik sehingga kalau ngobrol tanpa terganggu tamu di meja sebelah. Alamatnya di Jalan Sumatera No. 35, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

(brl/fen)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya