Lezatnya ayam panggang Padang yang bikin lidah bergoyang

Lezatnya ayam panggang Padang yang bikin lidah bergoyang

Brilio.net - Kalau bicara soal kuliner Indonesia, memang sangat beragam. Dari Sabang hingga Marauke setiap daerah memiliki kelezatan dan ciri khas masing-masing.

Salah satu daerah yang terkenal dengan makanannya yang lezat adalah Padang. Ya, sudah tidak diragukan lagi bahwa makanan Padang memang lezat. Rendang makanan Padang yang sudah dikenal oleh dunia.

Rupanya tak hanya Rendang, makanan lezat lainnya yang berasal dari Padang adalah ayam panggang. Makanan kaya rempah ini memang memiliki kelezatan yang luar biasa. Tak heran salah satu restoran di Jakarta Selatan, menjual ayam panggang Padang menjadi salah satu menu andalan di restoran yang berama Mendjangan ini.

Restoran Mendjangan sendiri merupakan restoran yang menjual berbagai makanan Indonesia. Mourina Irawan adalah orang di balik masakan-masakan tradisional Indonesia di Mendjangan. Ibu rumah tangga ini awalnya menyalurkan hobi memasak lewat usaha katering kecil-kecilan pada 2005 hingga akhirnya memberanikan diri untuk membuka restoran.

Menunya beragam, tapi ada satu benang merah, yakni masakan tradisional dengan rasa otentik.

"Saya orang Jawa Barat, jadi ada beberapa makanan Jawa Barat. Suami saya orang Jawa, ada menu masakan Jawa dari mertua dan keluarganya. Teman-teman saya juga memberi resep, salah satunya masakan Padang," kata Mourina saat pembukaan restoran belum lama ini.

Wanita lulusan sarjana hukum ini mengatakan ayam panggang Padang yang ada di restoran miliknya ini berbeda dengan di tempat lain.

"Ayam panggang di sini lebih berbumbu, rasa rempahnya lebih kuat," tambahnya.

Nah bagi kamu yang tertarik untuk mencicipi ayam panggang Padang di Restoan Mendajangan. Selain kamu bisa menikmati berbagai hidangan lain yang menggugah selera, suasana homey di tempat ini pun bikin kamu betah berlama-lama. Restoran ini akan dibuka untuk umum mulai 18 September 2017.

(brl/nng)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya